Belajar Merawat Indonesia

Belajar Merawat Indonesia
  • Version
  • 3 Download
  • 1.56 MB File Size
  • 1 File Count
  • June 24, 2019 Create Date
  • June 24, 2019 Last Updated

Belajar Merawat Indonesia

 

Penulis M. Adi Nugroho, Laras Susanti, Purwanti Hastina Rachman

Jakarta: Dompet Dhuafa, 2012

xvi, 282 hal.; 21 x 14 cm

ISBN: 978-602-19578-1-3

 

Dompet Dhuafa, merasa terpanggil untuk turut serta berkontribusi dalam kegiatan pengembangan pemuda dan mahasiswa. Kegiatan ini, selain sudah tentu dalam rangka membentuk mahasiswa yang memiliki etos mandiri, juga sekaligus sebagai wahana pembentukan kader pemimpin masa depan.

 

Karena gelegak semangat para aktivis mahasiswa ini yang luar biasa, maka bertaburanlah berbagai gagasan dan pemikiran mereka tentang Indonesia. Seluruhnya mencerminkan gairah untuk melakukan perubahan dan perbaikan bangsa. Gagasan dan pemikiran ini telah menyebar dalam aneka ruang dan media massa. Patut pula bagi kami untuk merangkum semua gagasan tersebut sebagai bagian dari konsolidasi pemikiran dan perubahan.

 

Mereka ini sedang belajar merawat Indonesia, negeri kaya raya yang mereka cintai. Mereka ini sedang belajar mengarahkan laju pergerakan bangsa. Mereka ini sedang belajar memandu dan menggerakkan pembangunan negara. Mereka sedang belajar memperbaiki kelemahan dan penyakit yang masih diderita bangsa Indonesia. Mereka ini sedang belajar untuk menjadi Presiden baru Indonesia.

 

"Kalau kita ingin membangun bangsa yang berbasis ilmu pengetahuan, tentu saja tidak ada cara lain dalam pendekatannya kecuali penciptaan ilmu (knowledge creation). Salah satu bentuk penciptaan ilmu adalah buku. Buku Belajar Merawat Indonesia adalah salah satunya. Kita harus percaya, meskipun banyak kesulitan, kita harus optimis bahwa generasi nanti akan lebih cerdas dari saat ini."

 

Prof. Ir. Sudjarwadi, ST., M.Eng,Ph.D.; (Rektor UGM periode 2007-2012)


File
Belajar Merawat Indonesia_opt.pdf