Cemerlang Merekah di Negeri 1000 Dayah

Cemerlang Merekah di Negeri 1000 Dayah
  • Version
  • 0 Download
  • 4.05 MB File Size
  • 1 File Count
  • June 21, 2019 Create Date
  • June 21, 2019 Last Updated
  • Login is required to access this page

Cemerlang Merekah di Negeri 1000 Dayah

 

Penulis: Muhammad Ruslan, Aslam Syah Muda, dkk.

Jakarta: Dompet Dhuafa, 2014

xviii, 224 hal.; 20 x 14 cm

ISBN: 978-602-7807-39-6

 

 

Buku ini adalah bukti dari sebuah program pengembangan profesionalisme guru yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa di bumi Nangroe Aceh Darussalam dalam rangka melahirkan guru-guru transformatif. Program Cemerlang Indonesiaku yang diprakarsai bersama dengan ExxonMobile di wilayh Kabupaten Aceh Utara merupakan salah satu bentuk nyata memberi alternatif solusi bagi guru agar dapat meningkatkan kualitas diri sebagai elemen utama pendidikan.  Beragam agenda dan pelatihan telah rutin dilaksanakan. Semua kegiatan yang dimaksud tidak lain ikhtiar dalam memenuhi empat kecakapan mengajar guru yang telah termaktub; literasi, komunikasi efektif, metodologi pembelajaran, dan pemahaman psikologi siswa.

Guru-guru peserta di Aceh Utara juga mendapatkan pelatihan menulis dan membaca kreatif. Dengan melatih kemampuan berliterasi para guru, diharapkan hasilnya berdampak pula pada minat berliterasi siswa-siswanya.
Selama program berlangsung akan ada pendampingan guru oleh fasilitator dari Dompet Dhuafa, dan dilakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) sebagai bentuk pengontrolan program. Pada akhir program akan dibuat buku best practice untuk menggambarkan perjalanan selama program berlangsung, dan merupakan hasil karya guru-guru sekolah sasaran program Cemerlang Indonesiaku.


File
Cemerlang Merekah di Negeri Seribu Dayah_opt.pdf