Hak Rakyat Digasak, Mahasiswa Bergerak!: Praktik Gerakan Sosial untuk Rakyat Marginal

Hak Rakyat Digasak, Mahasiswa Bergerak!: Praktik Gerakan Sosial untuk Rakyat Marginal
  • Version
  • 1 Download
  • 2.25 MB File Size
  • 1 File Count
  • June 26, 2019 Create Date
  • June 26, 2019 Last Updated

Hak Rakyat Digasak, Mahasiswa Bergerak!: Praktik Gerakan Sosial untuk Rakyat Marginal

 

Penulis: Inayah Adi Oktaviana, Elvira Juwita Saraswati, Egi Mahira Irham, dkk

Jakarta: Dompet Dhuafa, 2016

xvi, 204 hal.; 20 x 14

ISBN: 978-602-7807-59-4

 

Mahasiswa cuma bisa duduk menimba ilmu di ruang kuliah? Bersibuk di kampus hingga

akhirnya masa wisuda tiba lantas getol mencari pekerjaan yang membuatnya bahagia? Sungguh kasihan Indonesia kalau kaum terpelajarnya seperti ini!

Mahasiswa hanya pintar bicara dengan kata-kata memesona telinga? Atau kadang berteriak keras-keras di jalanan seolah dirinya pahlawan dalam kesendirian? Teriak lawan korupsi, tapi tidak ada jaminan dirinya sendiri bebas dari korupsi. Cibir sana, sodok sini, namun abai menolehi diri apakah sudah siap sebagai penyelamat negeri?

Mahasiswa itu idaman majunya negeri. Tentu, bukan sebatas dengan prestasi akademis diri sendiri. Atau dengan sekadar kegagahan dijalanan kala berorasi. Apalagi dengan hanya bungkam, berdiam diri.

Tanpa berbasa-basi berteori dan menyanjung diri, melalui buku ini 34 aktivis muda dari beragam kampus di tanah air menceritakan kesaksian, pengalaman, dan rencana aksi dalam menggalang kepedulian bagi rakyat marginal. Sebuah advokasi sosial selaku pembuktian bahwa mereka masih setia merawat Indonesia. Ya, sebuah aksi ketika hak-hak rakyat digasak, mahasiswa Indonesia masih ada yang terus bergerak.


File
Hak Rakyat Digasak Mahasiswa Bergerak_opt.pdf