Hijau Hebring di Kamojang: Inspirasi Dan Pengalaman Sekolah Berdasarkan Lingkungan

Hijau Hebring di Kamojang: Inspirasi Dan Pengalaman Sekolah Berdasarkan Lingkungan
  • Version
  • 5 Download
  • 2.62 MB File Size
  • 1 File Count
  • June 27, 2019 Create Date
  • June 27, 2019 Last Updated

Hijau Hebring di Kamojang: Inspirasi Dan Pengalaman Sekolah Berdasarkan Lingkungan

 

Penulis: Irman Parihadin, dkk.

Jakarta: Dompet Dhuafa, 2013

xviii, 104 hal; 25 x 18 cm

ISBN: 978-602-7807-19-8

 

Menyelamatkan Bumi dari kerusakan tidak bisa lagi ditunda-tunda. Rentetan kerusakan lingkungan di Indonesia sedemikian memprihatinkan: tingginya polusi udara dan air, cepatnya laju perusakan hutan, penanganan sampah tidak kunjung tuntas, dan eksplorasi kekayaan alam tanpa mengindahkan kepedulian pelestarian. Isu pemanasan global yang ramai dibicarakan sesungguhnya menguatkan saja yang terjadi di tengah kita. Ancaman bagi kelangsungan hidup anak cucu hadir di depan mata.

Untuk itu, mencegah kerusakan Bumi menjadi agenda penting. Satu di antara kegiatannya adalah menanamkan kesadaran untuk peduli pada Bumi kepada anak-anak. Anak-anak menjadi tumpuan masa depan bangsa; merekalah yang bisa dididik sejak dini agar berkarakter peduli pada lingkungan. Penanaman karakter dan pembiasaan sejak kecil akan lebih mudah membekas dan berdampak di kemudian hari ketimbang memengaruhi saat mereka dewasa.

Program Green School yang dicanangkan oleh PT Pertamina Geothermal Energy Area Kamojang bekerja sama dengan DD Corpora dan Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa menupakan langkah nyata dalam mempraktikkan kepedulian tersebut: bahwa pelestarian lingkungan adalah hal yang sangat penting guna menjaga keberlangsungan ekosistem di negeri ini khususnya, dan dunia ini pada umumnya.

Dengan bermitrakan SDN Kamojang, PT Pertamina Geothermal Energy Area Kamojang yang bekerja sama dengan DD Corpora dan Makmal Pendidikan Dompet Dhuala becharap mampu berkontribusi deni terciptanya generasi hebring: anak anak yang berkemauan keras untuk monjadi pombelajar seumur hidup dengan tetap peduli pada lingkungan.


File
Hijau Hebring di Kamojang - Inspirasi dan Pengalaman Sekolah Berwawasan Lingkungan_opt.pdf