Marginal Parenting: Kisah-Kisah Mendidik dengan Hati, Mewujudkan Anak Meraih Mimpi: Cetakan 1

Marginal Parenting: Kisah-Kisah Mendidik dengan Hati, Mewujudkan Anak Meraih Mimpi: Cetakan 1
  • Version
  • 3 Download
  • 6.29 MB File Size
  • 1 File Count
  • June 19, 2019 Create Date
  • June 21, 2019 Last Updated

Marginal Parenting: Kisah-Kisah Mendidik dengan Hati, Mewujudkan Anak Meraih Mimpi: Cetakan 1

 

Penulis: Tim Guru Smart Ekselensia Indonesia

Jakarta: Dompet Dhuafa 2013

xvi, 276 hal.; 20 x 14 cm

ISBN: 978-602-7807-04-4

 

Cerita-cerita tentang keberhasilan yang diawali dariketerbatasan telah banyak diliput oleh media massa Namun kisah-kisah tentang anak-anak dhuafa yang meraih keberhasilan di dalam buku ini akan tetap istimewa. Iistimewa karena cerita-cerita tersebut disampaikan dengan jujur tanpa manipulasi dari para orangtua mereka selama lima tahun di asrama dan sekolah: guru.

Dalam buku ini, akan kita lihat bagaimana perjuangan anak anak dhuafa dari seluruh Indonesia berdinamika dengan berbagai unsur kehidupan. Berjuang mengatasi pelbagai

keterbatasan diri demi mewujudkan mimpi. Mimpi-mimpi yang dirangkai dari sekolah bernama SMART Ekselensia Indonesia. Sekolah akselerasi pertama di Indonesia yang dikelola Dompet Dhuafa. Sekolah yang seluruh lulusannya diterima masuk perguruan tinggi negeri di tanah air.

Semua cerita disampaikan apa adanya dari sudut pandang guru sekolah maupun wali asrama. Merekalah sosok yang membantu para siswa bermetamorfosa: dari siswa biasa menjadi pelajar luar biasa. Pendidik yang selama lima tahun tanpa pernah sungkan apalagi bosan untuk menyusun pembelajaran. Bukan hanya rencana rencana pembelajaran namun juga rencana keberhasilan.

Inilah sebuah dedikasi membagikan Marginal Parenting sebuah pengalaman pengasuhan anak-anak dhuafa hingga mereka berani mimpi untuk jadi manusia luar biasa.


File
Marginal Parenting - Kisah-Kisah Mendidik Anak dengan Hati Mewujudkan Anak Meraih Mimpi (Cetakan 1)_opt.pdf