Penggilan Kemanusiaan

Penggilan Kemanusiaan
  • Version
  • 2 Download
  • 43.26 MB File Size
  • 1 File Count
  • June 25, 2019 Create Date
  • June 25, 2019 Last Updated

Penggilan Kemanusiaan

 

Penulis: Ismail A. Said

Jakarta: Dompet Dhuafa, 2012

xiv, 330 hal.; 24 x 16 cm

ISBN: 978-602-7807-05-1

 

Buku Panggilan Kemanusiaan ini berisi rekam jejak pemberdayaan yang dilakukan Dompet Dhuafa selama ini, baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, kebencanaan dan berbagai bidang lainnya. Sederhananya, jika Anda ingin mengenal Dompet Dhuafa, bacalah buku ini, walaupun tidak cukup dalam. Karena di sini semua termuat apa saja secara garis besar yang telah dilakukan Dompet Dhuafa.

 

Buku Pak Ismail memaparkan conteh dari kreativitas, dinamika dan kecerdasan Indonesia dalam aksi kemanusiaan; mulai dari pemberdayaan jangka panjanghingga tanggap darurat, dari pinggir pantai Sumatera sampai ke belantara perkotaan di Hong Kong. Buku ini menempatkan pembaca di kursi terdepan untuk menyaksikan prestasi Dompet Dhuafa yang mengagumkan lewat berbagai programnya. Buku ini juga mengungkap apa yang membuat sebuah lembaga menjadi kuat; yakni identitas dan kapasitas yang dimiliki, yang dengan identitas tersebut. lembaga itu dapat menghubungkan antara para penerima manfaat, pemangku kepentingan dan unsur-unsur lainnya, dalam menciptakan jaringan kemanusiaan yang sukses.

Irenee Herbet Penasihat Regional untuk Urusan Kemanusiaan Komite Internasional Palang Merah (ICRC)

 

Dompet Dhuafa layaknya sebuah "Negara Bayangan, bekerja mengisi ruang yang belum bisa diisi sepenuhnya oleh pemerintah dalam hal pendidikan. kesehatan, dan pengentasan kemiskinan. Buku ini inspiratif dan kaya akan data yang meneguhkan bahwa Dompet Dhuafa telah menjadi pionir dalam sejarah kedermawanan di Indonesia kontemporer.

Amelia Fauzia, PhD. Akademisi dan Pakar Filantropi UlIN Syarif Hidayatullah Jakarta

 

Setelah membaca buku ini, Saya semakin bertambah kagum pada orang-orang yang tergabung di Dompet Dhuafa. Kalau saya tidak menjadi penyanyi, mungkin saya akan menawarkan diri menjadi salah satu amilnya. Terus berkarya dan semoga dimudahkan langkahnya dalam perjuangan memutus generasi dhuafa. Amin...

Fadly-Pudi Musisi


File
Panggilan Kemanusiaan_opt_1.pdf